Minggu, 16 Oktober 2011

PELAKSANAAN PELATIHAN CBT “COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY” BANDA ACEH 14 – 15 OKTOBER 2011

      Pelatihan Terapi CBT “Cognitive Behavior Therapy” di selenggarakan oleh STI Psikologi Harapan Bangsa Banda Aceh bekerjasama dengan Konsultan Psikologi & Pusat Kajian Perilaku Kusumowardhani dengan pemateri oleh Dra. R.A.Y Reni Kusumowarhani, M.Psi, Psikolog yang bertempat di Sulthan Hotel International Banda Aceh, Jl. Sulthan Hotel No.1 Banda Aceh – 23122, pada tanggal 14 - 15 Oktober 2011(16 Jam efektif)
       Terapi CBT “Cognitive Behavior Therapy” adalah sebuah pendekatan psychotherapeutic yang bertujuan untuk memecahkan masalah yang berhubungan dengan disfungsi emosi, perilaku dan pola pikir melalui prosedur yang sistematis dan berorientasi tujuan. Telah terbukti bahwa Terapi CBT efektif dalam penanganan berbagai masalah psikologis antara lain : gangguan mood, gangguan kecemasan, gangguan kepribadian, gangguan makan, gangguan penyalahgunaan narkoba dan gangguan psikotik.
Pelatihan Terapi CBT oleh para mahasiswa/i dan dosen di STI Psikologi Harapan Bangsa Banda Aceh, dengan tujuan agar mahasiswa/i dapat menerapkan terapi CBT tersebut sesuai dengan ranah nya masing-masing.









0 komentar:

Posting Komentar

Labels