Senin, 26 Desember 2011

MAHASISWA/I STI PSIKOLOGI HARAPAN BANGSA BANDA ACEH PERINGATI TUJUH TAHUN TSUNAMI, 26 DESEMBER 2011

      Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STI Psikologi Harapan Bangsa Banda Aceh akan mengadakan peringatan tujuh tahun bencana gelombang tsunami dengan zikir dan muhasabah di halaman kampus,yang diselenggarakan pada Senin,26 Desember 2011, pukul 08.00 Wib s/d selesai."Peringatan tujuh tahun tsunami akan diisi dengan kegiatan membaca yasin, dzikir, doa dan tausyiah bersama untuk para korban bersama Ustadz Malikul Saleh yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen," kata Ketua BEM STI Psikologi Harapan Bangsa Banda Aceh, Abdul Mukhlis.

      Mukhlis menjelaskan, peringatan tsunami tetap dilakukan secara sederhana
"Meskipun sederhana, yang penting momen itu tidak terlewati. Tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004 menjadi peristiwa yang tidak akan terlupakan bagi masyarakat Aceh".Inti kegiatan tersebut,selain untuk memperingati bencana tsunami juga mendoakan warga Aceh yang menjadi korban pada peristiwa tersebut. Setiap tahun pada 26 Desember, masyarakat Aceh memperingati bencana tsunami dengan menggelar zikir dan doa bersama, sebagian besar masyarakat yang keluarganya menjadi korban bencana tersebut juga melakukan ziarah ke makam massal korban tsunami.

      Tsunami 26 Desember 2004 terjadi sekitar 20 menit setelah gempa bumi berkekuatan 9.0 Skala Richter (SR) yang terjadi sekitar pukul 08.58 WIB di lepas Pantai Barat Aceh. Akibat bencana alam tersebut, ratusan ribu korban jiwa meninggal maupun hilang dan rumah penduduk serta infrastruktur di kawasan pesisir barat Aceh rata dengan tanah disapu gelombang air laut.






0 komentar:

Posting Komentar

Labels